Happy Birthday Sweetheart

Dear my wonderful wife,

Today is your 24th birthday.

May Alloh bless you (and us) and give the best for you (and us).

Amin.

The baby inside your belly is the best gift. Our future house is another best gift.

Our family (you, me and our future baby) is the greatest gift.

Thanks to Alloh for giving us these gifts. Thanks to Alloh for blessing us with  this colorful journey.
“Happy birthday sweetheart”

A big kiss ^8^ and a warm hug @==|   |==@ for you

You are a great wife (and mother)

We Love You


                                                    —{@
Your Husband (ssst.. and Your Future Baby)

Iklan

The Difference Between “Like” And “Would Like”

Here is another English lesson from my wife. It is about the difference between “Like” and “Would Like“.

You can see the difference from two sentences below:

[1]. I like to drink a cup of coffee.

[2]. I would like to drink a cup of coffee.

Thanks to David B Dale for the correction.


On the sentence [1], “like” means for a long term. Either for now or tomorrow or the day after tomorrow, I still like to drink coffee.

“Would like” on sentence [2] means for a short term. I like to drink coffee only at that time (or after) I said that.

Have questions or feedbacks? Please do not hesitate to write down below.

Usia Kehamilan Tidak Bisa Ditentukan Dari Berat Bayi

Beberapa waktu yang lalu, istri saya bercerita kalau ada rekan kerjanya yang setiap kali periksa ke dokter kandungan, HPL (Hari Perkiraan Lahir) bayi berubah-ubah. Kadang maju atau mundur harinya. Si rekan ini cerita kalau si dokter menghitung berdasarkan data komputer. Wah waktu itu saya pikir mungkin perangkat lunak-nya sudah canggih, jadi bisa memperkirakan kapan bayi lahir.

Umumnya, HPL dihitung berdasarkan Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT). Rumusnya seperti ini:

HPL = (Hari + 7)  (Bulan-3) (Tahun+1)

Contoh:
Hari pertama haid terakhir: 5 Mei 2006

HPL = Hari:(5+7)    Bulan:(5-3)   Tahun: (2006+1)
      = 12 02 2007
      = 12 Februari 2007

Rumus ini mengasumsikan bahwa usia kehamilan sampai melahirkan adalah 40 minggu atau 280 hari untuk ibu dengan situs haid teratur (28 hari). Tetapi karena masih “perkiraan” maka ada kemungkinan maju atau mundur. Menurut informasi dari dokter (dr. Sulis), maju paling cepat adalah 3 minggu dan mundur maksimal 1 minggu. Untuk yang mundur-nya lebih dari 1 minggu, air ketuban akan habis dan bisa mengakibatkan bayi meninggal di dalam kandungan.

Kembali ke masalah yang dialami oleh rekan istri saya, setelah ditanyakan kepada dokter saat periksa kemarin, inilah jawabannya:

“Usia kehamilan tidak bisa ditentukan dari berat bayi, karena berat bayi berubah-ubah berdasarkan nutrisi yang dimakan ibu yang disalurkan ke bayi melalui plasenta. Alat USG memang memberikan data berat bayi dan HPL-nya. Tetapi itu cocok kalau bayi memang tumbuh secara tepat sesuai dengan usia kehamilan. Kalau tidak ya, ya tidak bisa digunakan sebagai acuan. Yang paling umum adalah berdasarkan HPHT, tetapi kadang ada pasien yang lupa kapan HPHT-nya dan datang ke dokter saat kandungan sudah 9 bulan. Nah kalau gini, dokter hanya bisa memberikan informasi apakah kandungan sudah “cukup bulan” atau belum. Tapi kebanyakan sekarang pasien mulai awal kehamilan sudah rajin memeriksakan kandungan, jadi bisa diketahui kapan HPL dan perkembangan bayinya.”

Nah, semoga informasi ini berguna ya.

Untuk anda yang di Solo, klinik dr. Sulis ada di jalan Yosodipuro dekat dengan lapangan Kota Barat. Proses persalinan bisa ditangani oleh beliau di RS PKU Muhammadiyah, RS dr. Muwardi dan RS Triharsi.

Ditulis dalam Daily, Pregnancy. 8 Comments »

Little Peanut Picture: The Bottom

Look at the picture below. The left one shows the bottom of the baby. From the first time I really want the doctor to capture it. It’s a unique thing for both me and my wife. The right one shows the sex. Still, no changes, we will call her our daughter.

My wife has been 32 weeks pregnant. The baby head is already in it’s position, so there is nothing to be afraid of. The baby weight is 1500 gram.

Can not wait to see you next month. We love you. Keep moving & kicking, we love to feel it.

Sweet kiss from your father and mother.. ^8^

Anak Kecil Juga Tahu

“Mas, saya mo ngeprint hasil scan ini ya”

“Oke”

“Wah kok ukuran scan-nya A4, punya kertas A4 ga? Biar kelihatan seperti dokumen asli?”

“Ga punya tuh”

“Oke, tunggu sebentar”. Balik sambil bawa kertas.

Print lagi.

“Kok hasilnya kayak hasil scan, bisa ga dibuat seperti asli?”

Print lagi.

“Kok tintanya tambah kabur? Diusahakan biar kayak asli. Kok hasilnya kayak scan-an gitu”

“Kalau mo asli, minta aja dokumen asli dikirim dari sono !!!!!!”

“Kalau kayak gitu anak kecil juga tahu mas”

“Kalau itu hasil scan-an, anak kecil juga tahu mas !!!”

You screwed up your job, then you have to responsible with that !!!

Ditulis dalam Daily, Work. 2 Comments »

Belanja Kebutuhan Bayi (Lagi)

Rabu kemarin, habis maghrib, saya dan istri pergi ke Asia Baru – Solo, untuk membeli refill obat anti nyamuk elektrik. Memang agak susah mencari refill-nya, di As-Gross belakang kampus UNS juga tidak tersedia refill-nya. Di toko-toko kecil juga tidak ada. Ya sudah, musti ke Asia Baru neh.

Naik si Vega, jalan pelan-pelan, karena habis hujan deras, jadi dingin dan jalanan masih basah.

Sampai di Asia baru segera naik ke lantai III ke bagian swalayan. Sepi sekali di sana, penyebabnya bisa jadi karena hujan, atau kalah sama mall-mall yang sekarang banyak bertebaran di Solo. Selain sepi dari pengunjung, ternyata sepi juga dari barang yang dijual, at least beberapa barang yang kebetulan kami butuhkan tidak ada di sana. Run out of stock, padahal baru dipertengahan bulan.  Kami hanya dapat 4 barang: refill, tissue, keset, dan detergen. Setelah bayar, turun ke lantai II dan menuju ke bagian perlengkapan bayi. Mulai pilih-pilih neh.

Akhirnya kami membeli:

  • 1 helai bedong warna pink, beli satu, yang lain warnanya ga cocok
  • 2 pasang kaos kaki+tangan warna biru & pink
  • 1 pasang kaos kaki rajutan warna pink
  • 2 wash lap warna biru & pink

Pink & Biru. Ya, hasil USG menunjukkan bahwa anak kami bakalan cewek. Jadi warna biru atau pink menurut kami bakalan cocok. Tapi ntar terserah sama si anak, mau suka warna apa 😀

Yang belum terbeli berarti

  • Bedong
  • Gurita
  • Perlak
  • Kerodong
  • Kasur/alas tidur
  • Botol
  • Tempat bedak
  • Ember buat mandi
  • Jarik/Selendang
  • .. apa lagi yah.. ntar ah diinget-inget lagi..

Ada yang punya informasi toko peralatan bayi yang lengkap, bagus dan murah 😀 di Solo? Bagi informasinya dong..

Belanja Kebutuhan Bayi

Hari Senin kemarin, saya dan istri nyicil belanja kebutuhan bayi di toko deket pasar Klewer Solo.

Kemarin kita membeli:

  • 1 lusin popok
  • 1 lusin celana
  • 1 lusin baju bayi

HPL-nya sih tanggal 12 Februari 2007, tapi untuk jaga-jaga kali aja lahirnya maju. Masih banyak yang belum terbeli:

  • Gurita
  • Jarik/Selendang
  • Handuk
  • Peralatan Mandi
  • Bedak Bayi
  • Kaos Kaki + Kaos Tangan..

Minggu depan lagi aja deh belinya..

Wuu.. cant wait till the D-Day..