Alhamdulillah.. Akhirnya Diwisuda Juga

Hari Sabtu (09-12-2006), istri saya sudah menjalani prosesi wisuda Pascasarjana di Universitas Sebelas Maret. Istri saya lulus dari Program Studi Linguistik – Penerjemahan Program Pascasarjana UNS, sehingga ada tambahan gelar M.Hum (Magister Humaniora) di belakang S.Pd-nya. Bahagia sekali karena saat diwisuda sudah ada si bayi di dalam perut, jadi bisa ikutan diwisuda sekalian😀

Wisuda Program Pascasarjana, Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS), dan Sarjana di UNS diselenggarakan 4 kali dalam satu tahun ajaran, yaitu bulan Juli, September, Desember, dan Maret. Sayang sekali saya tidak membawa data lengkap jumlah wisudawan untuk periode kali ini. Saya berikan update-nya lain waktu.

Prosesi Wisuda di UNS, biasanya diawali dengan gladi bersih sehari/dua hari sebelumnya. Tapi umumnya pada saat gladi bersih ini adalah saat pertama kali calon wisudawan mendengarkan dan menyanyikan Mars UNS. He he he he..
Setiap orang dikasih satu lembar copy-an mars UNS, mungkin tujuannya biar diapalin di rumah..😀

Di hari H, datang ke auditorium jam 06.30, soalnya calon wisudawan dibarisin dulu di kantor pusat, tujuannya biar saat masuk ke Auditorium bisa langsung pas ditempat duduknya. Ga perlu cari-cari lagi.

Setelah semua calon wisudawan masuk Auditorium (pendamping masuk lebih dulu dan duduk di balkon), nah yang calon wisudawan yang telat, baru boleh masuk setelah semua teman-temannya duduk.

Kemudian senat universitas masuk, dan acara dimulai.. bla bla bla.. banyak soalnya..

Saya ambil posisi duduk di balkon tepat di atas deretan calon wisudawan dimana salah satunya adalah istri saya. Sehingga saya bisa ambil foto-nya dari atas. Sayang tidak ada digital kamera, jadi ga bisa langsung diupload ke sini.

Karena dari program Pascasarjana, maka urutannya paling awal, kebetulan Prodi Linguistik juga merupakan Prodi tertua.

Setelah acara wisuda di Auditorium UNS selesai, dilanjutkan acara pelepasan wisuda di Pascasarjana. Di sini acara intinya adalah pemberian kenang-kenangan kepada wisudawan, makan, dan pulang..😀
Di sana saya ketemu dengan Pak Santo (Dosen jurusan Komunikasi FISIP UNS – penggagas Jurnalistik Media Ceta Online) yang juga wisuda S-2, dan Pak Bambang & Pak Karsono dari MM. Ternyata salah satu wisudawan dulunya adalah peserta training “Pembuatan Materi Kuliah Online” yang saya ajar.

Oh ya, ternyata ada juga temen kuliah saya seangkatan yang diwisuda hari itu, ada 4 orang: Keken, Fredy, Wisnu dan Adrian. Selamat ya buat kalian.

Untuk istriku, selamat ya atas wisudanya. Komplit deh. Alhamdulillah. Semoga membawa berkah. Amin..

Hik hik.. jadi pingin sekolah lagi. Kalau ada kesempatan, saya mo kuliah di Jurusan Teknologi Pendidikan. Doakan yah..😀

4 Tanggapan to “Alhamdulillah.. Akhirnya Diwisuda Juga”

  1. Tidak Cukup Dengan Seminar « IT, Translation & Pregnancy Says:

    […] Saat acara wisuda kemarin, Rektor UNS dalam sambutannya menceritakan dua lelucon yang menurut saya cukup menyindir buat para Event Organizer entah itu di pemerintahan atau di dalam kampus sendiri. Begini nih kutipannya: […]

  2. Alhamdulillah.. Akhirnya Diwisuda Juga Says:

    […] pregnancy and being a parent            Alhamdulillah.. Akhirnya Diwisuda Juga Hari Sabtu (09-12-2006), istri saya sudah menjalani prosesi wisuda Pascasarjana di Universitas […]


Tinggalkan Balasan

