Tidak Cukup Dengan Seminar

Saat acara wisuda kemarin, Rektor UNS dalam sambutannya menceritakan dua lelucon yang menurut saya cukup menyindir buat para Event Organizer entah itu di pemerintahan atau di dalam kampus sendiri. Begini nih kutipannya:

“Ada 4 orang yang berasal dari Jerman, Arab, China dan Indonesia, terjebak dalam sampan yang bocor. Bingung tidak tahu harus bagaimana, si orang Jerman bilang, “Bagaimana kalau saya membuangi air yang masuk ke sampan sementara kalian menutup lobangnya?”, nah si orang Arab menjawab, “Bagaimana kalau berdoa saja, semoga kapal ini tidak tenggelam?”. Nah orang China, “Wah daripada kalau tenggelam, kayunya bisa dijual neh”. Si orang Indonesia duduk, diam, dan termenung, akhirnya dia berkata, “Bagaimana kalau kita menggelar seminar dengan topik Cara Mengatasi Sampan Bocor?”

Setelah itu, beliau menyambung lagi:

“Kalau orang Amerika bisa pergi ke Bulan dengan roket, kalau orang Indonesia bisa pergi ke Bulan dengan cara menumpuk-numpuk seminar, terus dinaiki, tumpuk lagi, naik lagi.. terus sampai ke Bulan.”

Hehehehe…

Bener juga apa yang disampaikan oleh Pak Rektor ini, banyak sekali seminar tentang pemberantasan korupsi, KKN, Good-Governance, tapi hasilnya mana? Sementara di sisi lain, masih banyak rakyat (dan aparat😦 ) yang saling berkelahi. Pilihan lurah kalah, tawuran. Salah paham, bacok-bacokkan. Bahkan di lingkungan kampus, juga sering terjadi tawuran antar fakultas gara-gara satu dua oknum berselisih.

Mmm…

Apakah seminar saja cukup? Tidak kan? Tidak cukup dengan seminar yang berbicara tentang pentingnya donor darah tanpa dibarengi dengan wujud nyata berdonor darah.

Eh eh..

2 Tanggapan to “Tidak Cukup Dengan Seminar”

  1. wijoseno Says:

    rief, pertama kali nih saya masuk.
    maybe alamat diatas bisa dijadikan buat kontak-kontak.

  2. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    Hai Seno, apa kabar? Kesibukannya apa nih?
    Emailnya sudah aku catat. Coba masuk ke http://www.af-uns.org, aku lagi bikin database alumni Jurusan Fisika FMIPA UNS.

    Gabung ya? Donasi juga boleh😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: