Surat Terbuka Untuk Ray White Solo: Kapan Listrik di Puncak Solo Residence Menyala?

Yth. Ray White Solo,

Saya membeli rumah di Puncak Solo Residence Blok H.20, sampai sekarang belum bisa menempati rumah tersebut karena listrik belum tersambung. Padahal dulu saya dikejar-kejar oleh Ray White (marketing saya dulu Iin, sejak naik jabatan dilimpahkan ke Agung) agar segera realisasi karena Ray White (atau developer yang sekantor sama Ray White) butuh dana segera cair untuk membangun rumah-rumah yang lain.

Sudah lebih dari 6 bulan sejak realisasi kredit, dan saya belum bisa menempati rumah karena  tidak adanya listrik. Jaman sekarang listrik merupakan hal yang penting, sebagaimana Anda di Ray White bisa membaca/mengakses email ini. Begitu juga saya. Yang Anda tawarkan adalah rumah sehat sederhana (yang disubsidi pemerintah), tetapi bukan berarti tanpa listrik kan?

Kenapa masalah listrik tidak dibuka di awal saat Anda promosi? Anda bisa bilang kalau listrik tidak bisa dijamin. Apa karena takut tidak ada yang beli? Walaupun sekarang di BTN Mojosongo pun saya dengar (dari marketing Anda) pernah ada calon konsumen yang membatalkan membeli rumah di Puncak Solo karena diberi informasi tidak ada listrik. Sama saja kan?

Anda sepertinya menyediakan solusi rumah sehat sederhana, harga murah, tapi malah menjerumuskan konsumen pada ketidakpastian. Ketidakpastian kapan bisa menempati rumah yang diidam-idamkan. Saya yakin Anda bisa membayangkan (atau tidak??) rasanya jika sudah membayar angsuran kredit, tapi belum bisa menikmati apa yang Anda bayar setiap bulannya.

Yang saya tanyakan kepada Anda adalah:

Apakah ada kompensasi yang saya terima atas tidak adanya listrik karena staff Anda tidak menjelaskannya di awal? Kalau ada, apa wujudnya?

Kenapa saya menanyakan kompensasi? Ini sama halnya ketika Anda meminta saya segera realisasi agar segera ada kucuran dana dari Bank. Sekarang giliran saya menanyakan apa yang Anda berikan kepada saya. Fair kan?

Saya sudah menghubungi marketing Anda dan menanyakan kapan listrik menyala, mereka bilang tidak berani jawab karena tidak ada kepastian dari pihak developer (yang sekantor sama Ray White). Ini yang selalu bikin saya kesal. Tidak ada kepastian.

Oleh karena itu saat ini langkah yang saya ambil adalah:

  1. Tidak melakukan serah terima kunci, sampai listrik menyala
  2. Mengajukan KLAIM terhadap developer atas kerusakan terjadi pada bangunan fisik rumah saya (misal: retak, kusen melengkung, dan sebagainya) yang terjadi selama masa menunggu serah terima kunci (pada nomer 1). Jika nanti sudah terima kunci-pun, saya masih punya hak atas garansi selama 100 hari. Jika nanti ada masalah, tetap akan saya KLAIM-kan ke developer.
  3. Menduplikasi email ini dan mempublikasikannya melalui BLOG saya (https://riefsa.wordpress.com) agar masyarakat lebih bisa berhati-hati dalam membeli dan memilih rumah.

Di dalam lampiran (atau bisa diakses di: http://www.plnjateng.co.id/index.php?isi=pp&cat=detil_keluhan&id=1055) bisa Anda lihat jawaban dari pihak PLN atas keluhan saya kenapa pemasangan listrik di Puncak Solo lama. Anda juga bisa lihat bahwa seharusnya Anda bisa menginformasikan hal-hal berkaitan prosedur pemasangan listrik sejak awal ke calon konsumen.

Saya menunggu tanggapan dari Ray White Solo mengenai email saya ini. Jika membutuhkan menghubungi saya langsung, nomor telepon saya ada di marketing Anda.

Terimakasih.

Arief Fajar Nursyamsu
Puncak Solo Residence H.20

7 Tanggapan to “Surat Terbuka Untuk Ray White Solo: Kapan Listrik di Puncak Solo Residence Menyala?”

  1. Biho Says:

    Ikut Prihatin…
    Menunggu sesuatu yang belum pasti adalah suck (pake ™ nggak ya?)

  2. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    Terima kasih mas atas empatinya.
    Memang sangat menyebalkan. Kesel.

    Kalau suck dikasih ™.. bisa juga.. dengan harapan orang lain biar ga ngalami hal yang kaya gini, karena suck-nya sudah di ™-in. Mungkin jadinya kesel kali ya?😀

  3. Jauhari Says:

    sabar sabar

    *tapi sampe kapan? tau ah

  4. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    Iya mas Jauhari..
    Memang harus sabar..

  5. IT, Translation & Pregnancy UPDATE - Surat Terbuka Untuk Ray White Solo: Kapan Listrik di Puncak Solo Residence Menyala? « Says:

    […] Surat Terbuka Untuk Ray White Solo: Kapan Listrik di Puncak Solo Residence Menyala? […]

  6. IT, Translation, Pregnancy & Parenting Ray White (Baca: Ruwet) Marketing Agent dan Developernya « Says:

    […] LISTRIKNYA MANA? !!! Posted in Ray White, H20, Daily, Marketing. […]

  7. Listrik Sudah Menyala « IT, Translation, Pregnancy & Parenting Says:

    […] Sudah Menyala Agustus 31st, 2007 — Arief Fajar Nursyamsu Alhamdulillah, setelah menunggu lebih dari setahun, akhirnya hari ini meteran listrik sudah dipasang dan kami sekeluarga bisa menikmati listrik […]


Tinggalkan Balasan

