Mencukur Rambut Nisa

Hari Rabu kemarin (21/03/2007), Nisa genap “Selapan” atau 35 hari (35 kok genap yah.. hihihihi). Tidak ada acara bancakan selapanan, cuma ada ritual memangkas habis rambut. Rambut hasil cukuran ditimbang dan jumlah timbangan dinilai dengan
nilai emas kemudian disedekahkan. Untung kakeknya Nisa pengrajin emas, jadi tidak perlu nimbang kemana-mana.

Untuk mencukur Nisa, saya ijin pulang lebih awal. Soalnya kalo nunggu saya pulang kerja,wah bisa mandi malam si Nisa. Sambil install server backup, saya browsing dan menemukan tutorial cara mencukur rambut bayi di blog ini. Terima kasih buat yang punya Blog. Setelah cukup bekal, jam 15.00 pulang. Sampe di rumah ternyata si Nisa barusan bobo dan digendong ibunya, jadi bakalan punya banyak waktu untuk mencukur rambutnya.

Setelah persiapan ini itu, jam 15.40 saya mulai mencukur rambut Nisa yang sedang digendong ibunya. Selama dicukur dia tetep digendong. Saya gunting dulu rambutnya karena sudah lebat, baru kemudian saya cukur pakai pisau cukur dari bagian depan, samping, baru belakang. Herannya, selama dicukur Nisa tidak bangun, cuma menggeliat terus bobo lagi. Pelan-pelan mencukurnya, dan selesai jam 17.30. Hampir 2 jam saya mencukurnya.
Alhamdulillah..

Kelihatan lebih cantik setelah dicukur (screenshoot menyusul). Walaupun tidak 100% tercukur semua, tapi mostly bersih. Cuma tinggal sedikit yang tipis-tipis. Nanti atau besok diulangi lagi. Nisa lebih cantik lagi setelah dimandikan dan dipakaikan tutup kepala. Hehehehe😀

Selesai..

Barusan istri saya telpon, katanya si Nisa meraba-raba kepalanya dan terdiam agak lama, kayak bingung gitu. Eh, tahu-tahu matanya melirik ke atas.. sepertinya dia mencari rambutnya.. hahahaha..

Maaf ya dik, rambutmu dicukur dulu. Lagian kan kamu sering menarik-narik rambutmu sendiri sampai kamu menangis kesakitan..

21 Tanggapan to “Mencukur Rambut Nisa”

  1. ferdhie Says:

    btw, seinget saya ga pernah ada post ttg arti nama dari Khairunnisa Arelli Putri atau proses developmentnya. jelasin dunk … ;p

  2. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    @ Om Ferdhie..
    Hehehehe.. klo proses development kan rahasia perusahaan..

    Arti namanya sudah pernah saya tulis tadi tidak secara eksplisit.

    Khairunnisa: Wanita yang cantik, cantik hatinya, cantik parasnya dan cantik tingkah lakunya.

    Arelli: ini bakalan jadi family name. Nantikan Arelli versi 2.0😀

    Putri: Wanita (untuk menyangatkan)..

    Begitu om..

  3. ferdhie Says:

    kayanya arelli tuh concat yah :p

  4. helgeduelbek Says:

    jadi setelah ditimbang itu rambut berapa gram mas, kalau lebat wah… bisa bergram-gram yah.

  5. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    @ Om Ferdhie
    Betul.. betul.. betul..😀

    @ Helgeduelbek
    Setelah ditimbang, beratnya 2,1 1,4 gram Pak Guru..

  6. orido Says:

    tambahan info seputar anak perempuan..
    silahkan klik dimari:
    http://orido.wordpress.com/2006/06/29/hotd-anak-perempuan/

    semoga berguna..

  7. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    @ Orido
    Terima kasih Pak informasi HOTD-nya.
    Mohon doanya juga ya.
    Terimakasih sudah mampir.

  8. peyek Says:

    selamat, waduh senengnya…

  9. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    @ Peyek
    Seneng banget Pak. Apalagi sekarang sudah bisa di-liling (bahasa Indonesianya apa ya?).. Jadi ga sepi lagi..
    Makasih Pak..

  10. mr.bink Says:

    Wahhh..pekerjaan baru jadi tukang cukur rambut nih..😀, mau bersaing dengan potong rambut Madura ya???buka di belakang kampus UNS Kentingan boleh juga kelihatannya..hehhehee

  11. alle Says:

    tradisi/ritual/budaya/kewajiban sih pak?
    koq saya baru tau yang beginian…

  12. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    @ Mr. Bink
    Bukan pekerjaan Mister, tapi tanggung jawab😀
    Jadi ga mungkin bersaing dengan potong rambut Madura..

    Kalo buka potong rambut khusus bayi.. saya lebih seneng menyerahkan kepada Bapak atau kerabatnya.. supaya afdhol..

    Thanks

  13. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    @ Alle
    Saya baca dari beberapa referensi, mencukur rambut bayi itu sunah muakad. Mungkin mas Alle, bisa mengikutinya di link berikut:
    http://amanahaqiqah.com/?p=Aqiqah
    http://www.syariahonline.com/new_index.php/id/2/cn/4711
    http://www.muis.gov.sg/webpub/warita/warita9-97/panduan1.html

    Ada beberapa situs lain yang bisa diperoleh lewat Google

    Tidak ada yang membuat saya ragu dengan referensi-referensi itu. Tidak ada mudharat-nya karena disedekahkan.

    Semoga membantu ya..

  14. Biho Says:

    Alhamdulillah mas, sharing terus ya perkembangannya biar saya ikut belajar, maklum saya ini awam dan bekas preman.

  15. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    @ Om Biho
    Terima kasih mas.. walah.. seharusnya saya yang belajar dari Om Biho.. Situ kan udah release versi 1.0 duluan😀

  16. Biho Says:

    Justru yang versi 1.0 kurang perhatian dari saya mas😦

  17. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    @ Om Biho
    Tapi bukan berarti versi 1.0 ada Bug-nya kan? Sukses ya untuk kehamilan istri Om Biho, semoga diberi kemudahan..

  18. alle Says:

    gak sih.. selama ini taunya sunah cukur rambut doank. Tapi gak sampe habis. apalagi harus di hari ke 35 gitu.
    thx 4 info

  19. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    Sepertinya tidak harus di hari ke 35 atau pas “selapan”. Ada yang di hari ketujuh sekalian aqiqoh dan pemberian nama..😀
    Thanks..

  20. Gambar Lucu Says:

    I got this web site from my pal who told me on the topic of this website and now this time I am visiting this
    site and reading very informative content at this time.


Tinggalkan Balasan

