Fenomena Bazar: Judi Terselubung?

Sudah 2 Bazar yang saya lewati. Satu di dekat jembatan cinta, satu lagi di dekat STSI ISI Surakarta. Entah berapa banyak bazar yang pernah saya lewati. Bahkan di daerah Kedung Tungkul, juga akan digelar Bazar yang tentu saja membuat saya tidak bisa ngebut.. hehehehe..

Tanpa meremehkan tujuan bazar (untuk menghabiskan duit, colek-colek cewek menghibur rakyat???).. saya melihat banyak stand yang isinya adalah “permainan”, entah melempar gelang, mancing ikan, melempar bola, dan masih banyak lagi. Ada juga sih stand lain yang jualan makanan, minuman memabukkan,  dan barang lain misal sepatu dan baju. Di suatu bazar saya pernah melihat dan menghitung, bahwa jumlah “permainan” lebih banyak dari yang bukan permainan.

Parahnya lagi, semakin banyak “permainan” yang mengarah ke anak-anak. Misal memancing ikan, melempar bola biar dapat boneka, atau melempar gelang biar bisa dapat sprite, fanta atau coca-cola.

Look.. Anak-anak ker.. sudah dicekoki dengan segala macam “permainan” seperti itu.. Judikah (bukan Yudika lho ya)? Iya menurut saya.. dan yang bikin bobrok lagi.. orang tua seperti meng-amin-i..😦

Apakah pesta rakyat harus berarti disertai judi dan mabuk-mabukan.. ah.. ini bukan pesta rakyat saya..

Bagaimana dengan Bazar Rakyat di tempat Anda?

Adakah yang seperti ini? Atau hanya di Solo saja? Atau hanya di kecamatan Jebres saja?

Selentingan informasi yang saya dengar.. bahwa bazar pun ada kontraktornya.. EO tinggal kontak sang kontraktor.. kontraktor bawa orang yang akan jualan di stand.. Tertarik di bisnis ini?

Ditulis dalam Daily. 2 Comments »

2 Tanggapan to “Fenomena Bazar: Judi Terselubung?”

  1. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    @ Nee Forty-Nine..
    Iya.. gitu..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: