Listrik Sudah Menyala

Alhamdulillah, setelah menunggu lebih dari setahun, akhirnya hari ini meteran listrik sudah dipasang dan kami sekeluarga bisa menikmati listrik langsung dari aliran PLN.

Sebelumnya, kami menyambung listrik dari tower air, yang sering mati apalagi kalau siang atau sore hari. Gratis memang, tetapi tidak nyaman karena selalu kuatir kalau tiba-tiba mati saat malam hari. Kasihan Nisa. Apalagi banyak warga yang juga menyambung dari tower air.

Kami tinggal di Puncak Solo Residence, dimana isu utama di sana adalah masalah listrik yang tidak kunjung beres. Selain saya, masih banyak warga yang harus menunggu (rata-rata setahun) untuk memperoleh listrik dari PLN. Janji developer juga tidak pernah tepat. Selalu dengan rumus: Bulan Berjalan + 1😀

Saling lempar antara developer, BTL dan PLN sudah biasa, tetapi begini flownya:

Untuk membangun instalasi listrik (PLN tidak lagi bisa membangun jaringan, harus berupa hibah dari developer) Biro Teknik Listrik (BTL) harus memperoleh dana dari developer. Developer memperoleh dana dari BTN selaku bank pemberi kredit. Namun BTN akan mengucurkan dana setelah jaringan selesai dibangun. BTL mendaftarkan ke PLN jika dana dari developer sudah ada, atau dengan kata lain developer harus menalangi dulu pembangunan jaringan. Kabar burung di lapangan mengatakan bahwa pembayaran dari developer ke BTL memang agak tersendat (bahasa jawanya: icrit-icrit).

Nah dari flow tersebut (lepas dari kabar burung atau bukan) penanggung jawabnya tetap developer, karena urusan developer dengan BTL bukan urusan konsumen. Konsumen hanya berurusan dengan developer dan BTN (membayar kredit).

Herannya, rumah yang baru dibangun dua bulan kemarin, malah sudah ada meteran listriknya :O .. yang bangsat bermasalah siapa sih? Plus, hasil cek PLN menunjukkan bahwa kabel instalasi listrik oleh BTL tidak sesuai standar PLN.

Ah sudahlah. Listrik sudah menyala. Saatnya berhemat listrik lagi😀

Puji syukur kepadamu ya Alloh..

Terima kasih PLN.

11 Tanggapan to “Listrik Sudah Menyala”

  1. bhowo Says:

    endi makan-makane? :p
    oiya, aku wingi lewat ngarep omahmu lho mas, tapi sepi je…

  2. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    Lah itu, makan-makane.. di atas..😀
    Kapan lewatnya? Pagi, siang, sore atau malam?
    Kalau pagi, siang, sore atau malam.. rumah sepi.. lagi pada berlibur di tempat kakek-nenek..😛

  3. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    Ke Solo aja mas..
    Nanti tak kasih setrum..😛

  4. ayahshiva Says:

    wah asik dong jadi kalo malem bisa online tanpa takut mati lampu

  5. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    Amin..
    Sekarang baru bisa online dari kantor.. semoga bisa segera online di rumah..😀

  6. edratna Says:

    Syukurlah, listrik sudah menyala. Betapapun beratnya perjuangan mendapatkan listrik, tetap harus disyukuri.

    Dulu, yang repot pasang tilpon karena belum ada handphone. Sebelum pindah rumah, datang ke Plasa Telkom, dicek ada jaringannya…langsung bayar, dan sehari kemudian telepon bisa dipasang. Padahal dulu…menunggu sampai lebih dari sepuluh tahun, padahal kompleks rumah dinas ada di kota.

  7. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    @ Bu Ratna
    Iya Bu. Kami sudah menunggu lebih dari setahun untuk mendapatkan listrik langsung dari meter PLN. Alhamdulillah sudah kepasang sekarang.

    Kalau telpon, pekan kemarin sudah instalasi kabel rumah sudah dipasang. Hari ini tadi instalasi kabel luar (telkom) juga sudah dipasang, semoga segera bisa kring Bu. Prosesnya cepat, sekitar 3 bulan (karena harus bangun jaringan dulu), tidak seperti listrik yang nunggu sampe setahun.

    Alhamdulillah..

  8. ajeng Says:

    boleh tahu ga biaya nya berapa?

  9. STORE SOSHARTINDO Says:

    semoga RESIDENCE yang anda tinggali lebih maju . lebih baik lagi jika dilengkapi dengan furnture tahan api hingga 3000 C. silahkan menghubungi Jl. Muncul E2-F2 Gedangan, Sidoarjo telp :031-70000505 ,info@titan21interior.com
    Online store SOSHARTINDO: store.soshartindo.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: