Banjir Meluas, Ribuan Warga Solo Mengungsi

Solopos.Com

Banjir yang melanda Kota Solo semakin meluas akibat meluapnya air Sungai Bengawan Solo. Hingga pukul 06.00 WIB, Jumat (28/12), air terus bertambah tinggi karena daerah Wonogiri dan Waduk Gajah Mungkur tak mampu lagi menampung air akibat hujan lebat di bagian hulu.

Karena kebanjiran, ribuan warga Solo sejak Jumat dinihari terpaksa mengungsi ke balaikota, Gereja Purbayan, GOR Manahan dan Stadion Manahan.

“Banjir pertama Rabu (26/12) dan Kamis (27/12) siang sudah mulai surut. Tetapi tadi malam sekitar pukul 11.30 WIB, air bah dari Sungai Bengawan Solo terus naik,” kata Semin, 57, warga Sawahan, Kecamatan Pasar Kliwon yang mengungsi ke GOR Manahan Solo, Jumat.

Selengkapnya

5 Tanggapan to “Banjir Meluas, Ribuan Warga Solo Mengungsi”

  1. edy Says:

    Kita harus terus berdoa, semoga bencana ini cepat berlalu. Wujudkan rasa solidaritas yang tinggi terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Kami selalu bersamamu kawan.

  2. tri budi arti Says:

    Temen-temenku rumahnya ada yang hampir tenggelam. Aku kasihan terhadap temanku. Aku sekolah di SD Serengan I No. 70 Surakarta. Di belakang SDku ada sungai yang meluap. Untunglah di belakang SD ku juga ada tanggul, sehingga SD tetap aman. Saya di sini ikut khawatir terhadap keselamatanmu kawan.
    (Temenmu di Ngruki)

  3. etca Says:

    Tri budi. gw juga SDnya di Serengan I No 70. rumah gw yang lama di dae Dawung Kulon. 50 meter dari SD itu. Kabarnya Gereja Grogol juga sedada. Daerah Nampan Madegondo banyak yang terkena banjir. Terutama seputaran GKJ Grogol.

    Bundaran Solo Baru banjir setinggi paha lakilaki dewasa. Air di Waringin rejo merembet naik. Tinggal 50 m lagi barangkali untuk masuk ke rumah. Kebetulan dae rumahku termasuk segelintir rumah yang bebas air. Entah hari ini. Itu kabar dari semalam gw nelp. Hari ini belum. Jalan akses warga waringin rejo tinggal yang di jembatan sesek antara dae cemani dengan dawung kulon dekat pintu air belakang SD 70 itu. Rumah kawan di Joyontakan udah tergenang air sampai di pintu. Puri Gading juga kabarnya. Karena tempat itu langganan banjir. Ohya Pesantren Ngruki juga kena ya kabarnya?

    *speechless*

  4. aRuL Says:

    Separah itu yah….semoga tidak terjadi hal lebih parah lagi deh

  5. oliveoile Says:

    Semoga mereka diberi kesabaran dalam menghadapi coban ini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: