Solo Masih Terendam Banjir

Solopos.Com

Kota Solo masih terendam banjir. Hingga Jumat (28/12) pukul 11.00 WIB, ratusan rumah warga serta sejumlah ruas jalan di Kelurahan Sewu, Gandekan, Sangkrah, Semanggi, Joyotakan serta Pucangsawit tergenang banjir dengan ketinggian bervariasi.

Padahal pada Kamis (27/12), sebagian korban banjir telah kembali ke rumah masing-masing karena banjir mulai surut. Namun akibat hujan deras yang mengguyur Kota Bengawan Kamis malam, sungai Bengawan Solo kembali meluap sehingga airnya meluber ke permukiman warga di sekitarnya.

Berita selengkapnya.

4 Tanggapan to “Solo Masih Terendam Banjir”

  1. laras Says:

    mau tumpang tanya, banyuanyar aman gak ya?ada kenalanq di sana

  2. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    Maaf, saya tidak ada informasi lengkap. Tetapi daerah Banyuanyar biasanya hanya jalan raya yang tergenang. Yang paling parah memang daerah timur yang dekat dengan sungai Bengawan Solo.

  3. etca Says:

    Tadi pagi jam 06.00 nelp ke rumah.
    Kabarnya rumah gw (waringin rejo), kek pulo sekarang jalan akses kanan, kiri, depan, kena luapan sungai. Ujung jalan sebelah timur berjarak sekitar 500m, airnya setinggi dada orang dewasa. Kabarnya dini hari tadi jam 03.00 tambah tinggi karena guyuran hujan. Ntah seberapa tinggi.

    Di sebelah barat sekitar 50 m ada jembatan kecil. Setelah itu 200an meter memang jauh lebih rendah. Hamparan sawahsawah di sekitar situ sudah digenangi air.

    Di sebelah utara, ada sungai yang merupakan cabang dari Sungai Bengawan Solo. Kabarnya air juga meluap, perkampungan di situ sudah tergenang. Jika tanggul Dawung Kulon itu jebol. Sudah pasti kota Solo akan tergenang. Karena tanggul itu dibangun untuk mengatasi agar karena musibah banjir badang di tahun 1966 tidak terulang lagi.

    Di daerah Kepuh dan Bulakrejo sudah tergenang air. Kalau akses dari Solo ke Sukoharjo harus melintasi Bekonang terlebih dahulu. SoloBaru dan Danyung kabarnya sudah tergenang air dini tadi. Madegondo setinggi dada.

    28.12.07 09:50
    Gile deh cak banjir makin mendekat.
    sms dari fere, padahal rumahnya di Solo daerah Jebres yang termasuk lumayan tinggi. Rmh dia masih aman, jalan depan rumahnya juga masih aman, tapi kayaknya jalan di bagian belakang ga lama lagi bakal kerendem… . itu info dari dia.

    *speechless*

    (copas dari blog gw)

  4. Waringin Rejo Banjir, Sebagian Jebres Waspada « IT, Translation, Pregnancy & Parenting Says:

    […] Comments etca di Solo Masih Terendam Banjir… etca di Solo Masih Terendam Banjir… Arief Fajar Nursyams… di Solo Masih Terendam Banjir… laras di Solo Masih Terendam Banjir… […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: