Ingin Jadi Marketing di Perusahaan Ekspor Furniture?

Ini bukan informasi lowongan pekerjaan lho.

Saya menulis artikel dalam bahasa Inggris di blog Indonesia Furniture Exporter. Berisi tentang dasar-dasar komputer apa saja yang dibutuhkan oleh marketing ekspor furniture.

Jika Anda ingin bekerja atau mempekerjakan orang sebagai marketing furniture berorientasi ekspor, ada 10 kemampuan dasar komputer yang dibutuhkan untuk mendukung aktivitas Anda. Silahkan meninggalkan komentar untuk menambahkan point-point baru. Tapi nanti ga 10 lagi ya.. hehehehe😀

Artikel saya berjudul: 10 Basic Computer Skills For Furniture Marketing Officer.

Ditulis dalam Daily, Furniture. 18 Comments »

18 Tanggapan to “Ingin Jadi Marketing di Perusahaan Ekspor Furniture?”

  1. DB Says:

    BTW, dg skill spt itu, plus skil posting ke situs2 b2b, kira2 berapa gajinya mas? Pernah ditawari jadi internet marketing di furniture company, cuman saya nolak (lebih suka nyari proyek). But siapa tahu ada yg nawarin lagi bisa buat perbandingan…..heheheh….

  2. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    @ DB
    Wah ga tau tuh berapa gajinya. Tetapi kalau sudah punya usaha sendiri bukannya lebih baik?
    Kalau si perusahaan mau freelance, ya freelance aja. Gaji bisa berbasiskan komisi penjualan.

  3. rani Says:

    klo freelance, biasanya komisinya berapa sih per container/proforma?

  4. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    @ Rani
    Tergantung. Tapi mestinya Rani lebih tahu soal ini ya😉
    Ada yang memberikan komisi sekali saja saat order pertama, ada yang diberikan per order.
    Masalah komisi sih tergantung dari negosiasi. Ada yang berupa prosentase, ada yang berupa nilai tetap. Prosentase berkisar 2 – 5%. Bahkan ada yang sampai 7%.

  5. Anak Medan Says:

    nice site and nice blog. Anyway baru aja jalan jalan di serch engine and dapet blog mas. Btw, pengen coba jualan furniture di pasar international negh… Usaha Ayah yang sudah lama memang. jadi pengen nyoba thanks deh. Gue baca dolo…

    Regards

  6. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    @ Anak Medan
    Terima kasih mas sudah mampir. Dimana nih bisa lihat site furniturenya?
    Sukses ya..

  7. ronic Says:

    salam kenal mas arif. disearch engine aku sering sekali ketemu blogmu, aku jadi penasaran ingin menyapa anda. kebetulan aku kerja di perush furniture jadi designer dan sekarang lagi merintis usaha furniture sendiri, dan marketing adalah hal utama bagi saya sebagai ujung tombak. gak enak kerja untk orang lain, kita sama2 kerja tapi hasilnya lebih besar bos yang hanya marah2 kerjanya.
    o iya photo anak kecil itu anak anda mas. lucu banget

  8. Arief Fajar Nursyamsu Says:

    @ Ronic
    Salam kenal Mas..
    Marketing memang ujung tombak mas, tetapi harus diikuti dengan support produksi yang kuat. Jangan sampai marketing sudah kebanjiran order, produksi tidak bisa mengimbangi..

  9. Tere Says:

    Export marketer di perush furniture export? asyik, challenging, bisa jalan2 ke luar negri kalo pas pameran ato ketemu buyer, kenal byer2 dari segala penjuru dunia, punya banyak temen supplier, buyer dan juga pesaing hihihi. yg jelas, marketing ekspor adalah ‘nyawa’ perusahaan ekspor’ dan ‘nyawa’ keduanya adalah produksi, tentu saja. mana bisa kita jalan kl barang yg dijual nggak ada atau gak bagus? sama aja bunuh diri, bung!

    mau jd freelance? cari aja buyer, bawa ke perush furniture yg udah dikenal. fee rata2 dari otal omze/sales contract sekitar 2-5%. udah banyak banget tuh. rata2 per kontainer HC taruhlah US$ 10,000. udah brapa tuh? kerjanya nggak terikat waktu pula.

    btw krn daku ada keinginan bikin usaha ekspor sendiri atau mem-freelance kan diri, kalo ada yg butuh jasa marekting ekspor freelance utk pameran, dll, silakan kontak aku yaw.

    thx🙂

  10. Adi Says:

    @tere, @rani
    aku lg cari sales utk ekspor, ada yg berminat? pls email cv_nya ke ofira@ymail.com , thanks

  11. agus orenteam Says:

    tank you atas infony mas arief.saya mau minta tlong ama mas arif bgaimana crany saya mendapatkan buyer.atau lw mas arif dapat buyers bsa email ke saya agusorenteam@gmail.com.perusahaan saya bernama cv. JAVA FURNITURE INDONESIA bralamat di bawu jepara.sya tunggu kbrny mas arif.

  12. purnomo Says:

    Salam kenal mas arif….. thanks bgt mas atas pembelajarannya. Kebetulan nih mas,saya sama temen2 lg merintis usaha furniture,tp kita msh mengandalkan tim marketing freelance. untuk itu saya sendiri pengen belajar banyak dan ingin menjadi Export marketer atau internet marketer. maaf mas saya bisa memulai dari mana ya… mohon bantuan dan informasinya…..atau temen2 yg pengen bantu kita,saya tunggu dengan senang hati…. terima kasih buanyak mas…..

  13. Adi Says:

    Haloo, aku lg cari sales utk ekspor furniture saya, kalo ada yg minat, pls email at ofira@ymail.com
    thanks

  14. fahmi idris Says:

    Terima kasih infonya yah
    Tapi jika ada dari Bapak2 yang kesulitan urus asuransi export atau klaim tidak dibayar atau baranga tidak dibayar oleh importir LN saya siap bantu
    Atau masalah asuransi ap saja..No Cure No Pay
    Asuransi pengangkutan
    Asuransi export,surety bond,custom bond,bank garansi
    Asuransi kendaraan
    Asuransi kesehatan
    Asuransi kapal,P&I,aviation
    Asuransi kebakaran,gempa,teroris,banjir,dll
    Asuransi fidelity karyawan,money insurance dll
    BERSERTIFIKAT & BERPENGALAMAN
    Hub Fahmi Idris ST AAAIK
    021 9460 7878
    0813 1600 4123
    Asuransiexport@gmail.com

  15. nugroho Says:

    hati hati buat marketing freelance maupun tetap ( pengalaman saya ). biasanya setelah dapet order perusahaan lupa ama jasanya dan biasanya mereka akan berusaha direct dan meninggalkan anda dengan berbagai alasan, sekali duakali sih lancar, besoknya banyak sekali alesan, mana rugi ah ini ah itu. saat ini kalo memang ada order saya kerjakan sendiri dengan meminjam tempat temen temen. misal ada temen marketing ada kerjaan biasanya kita kerjakan bareng. modal utama adalah hati-hati menaruh kepercayaan

  16. Wicker Furniture Says:

    berapa ya nilai jual furniture per kontainer?


Tinggalkan Balasan

