Pertanyaan Seputar Puncak Solo Residence

Saya kutipkan pertanyaan dari Ibu Wulan yang saya ambil dari komentar di tulisantentang alasan kenapa saya memilih Puncak Solo Residence.

saya mau bertanya, mengenai Puncak Solo residence.
1. jika, mau membeli rumah dikawasan Puncak solo, sebaiknya lewat KPR bangking, developer?lebih untung yg mana?
2. utk rmh yg sdh dibeli apa sdh siap pakai?listrik & PAM
3. Lokasi yg dibangun apa benar2 sdh aman utk tanah longsor?
trima kasih utk info nya

Jawaban saya:

Yth. Ibu Wulan,
Sebelum memutuskan membeli di Puncak Solo, ibu silahkan menanyakan tentang kualitas bangunan dan layanan developer/marketing agen ke warga sekitar.😀. Tolong ditanyakan juga mengenai fasilitas umum, seperti taman bermain, gedung pertemuan, mushola, lapangan dan lain sebagainya, termasuk penerangan jalan.

Saya jawab satu persatu Bu:

  1. Jika bisa membeli tunai, saya sarankan membeli tunai. Tidak usah kredit ke bank. Tetapi kalau terpaksanya harus melalui kredit, bisa lewat KPR. Membeli langsung ke developer, menurut saya sama saja dengan membeli tunai.
  2. Masalah utama yang saya hadapi saat akan menempati rumah di Puncak Solo adalah tidak siapnya jaringan listrik. Sehingga saya harus menunggu selama setahun sejak akad kredit, baru bisa menikmati listrik PLN. Blok I (yang sudah selesai dibangun) juga belum tersambung dengan jaringan listrik.
    Developer Puncak Solo tidak menggunakan air dari PDAM, tetapi membangun sendiri tower air artetis yang didistribusikan melalui pipa ke warga. Di tiap rumah dipasang meter air dengan sistem pembayaran bulanan yang ditagih dari rumah ke rumah. Saran saya, sediakan tandon air sebagai persiapan jika tower dibersihkan, atau rusak pompanya.
  3. Saya sarankan ibu memilih lokasi yang jauh dari sungai atau tanah yang tinggi. Blok D tidak aman karena sudah ada 2 rumah yang roboh. Satu sudah ditempati (bagian belakang longsor), satunya belum (ambruk semua). Di blok D sampai saat ini hanya ada 2 rumah, sebenarnya mau 3, tapi yang satu roboh.

Sebagai bonus, saya ada gambar mengenai daerah-daerah yang rawan terkena banjir atau longsor. Saya ambil dari Google Earth. Klik untuk memperbesar.

Puncak Solo Residence

2 Tanggapan to “Pertanyaan Seputar Puncak Solo Residence”

  1. Veteran BAPEMA FE UNS Says:

    Akh Arif, sekadar merentang networking dan silaturahim sesama alumni UNS..aksh Arif dkk dipersilahkan mengunjungi: http://veteran-bapema.blogspot.com/

  2. Wulan Says:

    Terima kasih atas informasinya,
    setelah tarik ulur dan pertimbangan masak – masak, dan dengan alasan faktor memilih lokasi perumahan yang punya akses ke kota dan sarana tranportasi cukup dekat, akhirnya saya putuskan untuk memilih di lokasi blok F.
    Karena rata – rata area di lokasi puncak solo, mempunyai model car port terbuka, apakah aman?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: